Berita

Apel Pagi Perangkat Desa dan Praja IPDN

Apel Pagi Perangkat Desa dan Praja IPDN

Senin (8/5/2017) tepatnya pada pukul 08.00 WIB Kades Pedagung, Baharudin memimpin apel pagi di halaman kantor Desa Pedagung. Selain dihadiri oleh Perangkat Desa Pedagung, apel pagi juga dihadiri oleh  Praja IPDN peserta Kuliah Kera Nyata (Kukerta). Dalam penyampaiannya Kades Pedagung menekankan agar Praja IPDN mampu mengefektifkan waktu dalam menyelesaikan tugas, baik tugas yang diberikan oleh lembaga IPDN maupun tugas yang diberikan oleh Pemerintah Desa Pedagung. Selain menekankan perihal tugas Praja selama melaksanakan Kukerja, Baharudin juga menghimbau kepada seluruh Perangkat Desa Pedagung untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

Informasi

Pelayanan prima pembayaran PBB

Pelayanan Prima Pembayaran PBB

Pelayanan Pembayaran PBB

Pelayanan prima pembayaran PBB di Desa Pedagung merupakan satu-satunya pelayanan pembayaran PBB di Kabupaten Pemalang yang sudah menerapkan sistem pelayanan komputerisasi. Setiap hari Selasa dan hari Jumat kantor Desa Pedagung selalu dipadati oleh warga Desa Pedagung yang akan membayar PBB. Warga sudah mulai berdatangan mulai dari pukul 06.30 WIB. Tak seperti di desa lainnya, pembayaran PBB di Desa Pedagung sudah menggunakan sistem pelayanan komputerisasi, dimana pelayanan berlangsung dengan cepat kurang lebih 5 menit. Sistem pelayanan ini berlangsung sejak kepemimpinan Kepala Desa Pedagung, Baharudin.

Berita

Pasar Krempyeng dan Sumber Rezeki

Pasar Krempyeng dan Sumber Rezeki

Suasana di Pasar Krempyeng

Suasana Jumat pagi (5/5/2017) di Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang sudah sangat ramai. Keberadaan pasar Krempyeng membuat suasana di Desa Pegadung menjadi semakin ramai. Para pedagang sudah mulai berdatangan mulai dari pedagang buah, ikan, makanan, bumbu dapur sampai dengan pedagang sayuran. Kata Krempyeng itu sendiri berarti “cepat bubar”, jadi arti dari pasar krempyeng adalah pasar yang cepat bubar. Pasar ini buka setiap hari Selasa dan hari Jumat dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Menurut Cahyono (45) salah satu pedagang di Pasar Krempyeng menjelaskan bahwa sejarah pasar krempyeng sudah ada sejak zaman belanda, konon katanya dulu Desa Pedagung merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang. Para pedagang yang ada di pasar krempyeng bukan hanya berasal dari Desa Pedagung saja, namun berasal dari beberapa desa maupun kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang seperti Desa Pegiringan, Desa Bantar Bolang, Kecamatan Moga, bahkan ada yang dari Kecamatan Pemalang. Keberadaan pasar krempyeng tentu membawa banyak rezeki bagi para pedagang, Cahyono (45) menjelaskan bahwa keberadaan pasar tersebut dapat menambah pendapatannya. Selain membawa rezeki bagi para pedagang, keberadaan pasar tersebut juga memberikan kemudahan bagi warga Desa Pedagung dalam mendapatkan beberapa kebutuhan pokok mereka. Selain itu keberadaan pasar tersebut juga turut memberikan keuntungan berupa retribusi kepada Desa Pedagung, Amri (32) menjelaskan bahwa retribusi yang diberikan oleh pedagang kepada Desa Pedagung berkisar Rp. 1.000,00 sampai dengan Rp. 5.000,00.

Berita

Kades Pedagung Gelar Rapat Sinkronisasi Program Kerja dengan Praja IPDN

Kades Pedagung Gelar Rapat Sinkronisasi Program Kerja dengan Praja IPDN

Tepatnya pada hari kamis 27 April 2017 Kepala Desa Pedagung, Baharudin menggelar rapat bersama 14 Praja IPDN program S1 dengan tujuan untuk melakukan sinkronisasi program kerja. Rapat dibuka oleh kepala desa sekitar pukul 08.30 WIB. Selain dihadiri oleh Kepala Desa dan Praja IPDN, rapat tersebut juga dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa, para Kepala Dusun, dan Babinsa Desa Pedagung. Berdasarkan hasil rapat, terdapat beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh Praja IPDN selama melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Pedagung, diantaranya adalah program penyusunanan Draft Perdes, penyusunan ADRT Karang Taruna, program sosialisasi pengelolaan sampah, program updating website desa, program penyusunan SOP Pelayanan, penataan buku administrasi desa, program pembangunan tempat pembuangan sampah, review dan pendampingan penyusunan pelaksanaan penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan desa.

Potensi Desa

Potensi Pedagung

Desa Pedagung merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Desa ini merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pekalongan. Desa Pedagung memiliki beberapa panorama alam yang sangat indah, mulai dari pemandangan pesawahan, pegunungan, sungai sampai dengan wisata air terjun. Berikut ini adalah beberapa potensi pariwisata yang ada di Desa Pedagung.

Curug di Desa Pedagung

Potensi Wisata Desa Pedagung Sungai Polaga

Potensi Wisata Desa Pedagung Sungai Polaga

 

 

Galeri

Galeri Foto

Foto bersama Perangkat Desa, Ketua RT/RW dan Praja IPDN

Pemberian kenang-kenangan kepda para Purna Ketua RT/RW di Desa Pedagung

Pemberian kenang-kenangan kepda para Purna Ketua RT/RW di Desa Pedagung

Pemberian kenang-kenangan kepda para Purna Ketua RT/RW di Desa Pedagung

Pengucapan Sumpah Janji Ketua RT/RW di Desa Pedagung

Pembacaan Surat Keputusan Kades tentang Pengangkatan Ketua RT/RW

Sambutan Sekdes Pedagung dalam acara pelantikan Ketua RT/RW di Desa Pedagung

Praja IPDN Mengikuti acara pelantikan Ketua RT/RT di Desa Pedagung

Pelayanan Prima Pembayaran PBB

Para Pedagang di Pasar Krempyeng

Transaksi Jual Beli di Pasar Krempyeng

Pasar Krempyeng Desa Pedagung

Pasar Krempyeng Desa Pedagung

Jembatan Persahabatan Desa Pedagung

Curug Kidang di Desa Pedagung

Rapat Sinkronisasi Program Kerja

Rapat Sinkronisasi Proker

Potensi Wisata Desa Pedagung Sungai Polaga

Kantor Desa Pedagung

Curug Kidang Desa Pedagung

Sungai Polaga Desa Pedagung

Apel Pagi Perangkat Desa dengan Praja IPDN

Apel Pagi Perangkat Desa dengan Praja IPDN

 

Perangkat Desa Pedagung